Kamis, 18 Desember 2008

menGenaLi SIASAT anak turun Syetan


Kebodohan

Ialah mematikan hati dan membutakan penglihatan sehingga orang yang bodoh tidak mengerti mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang halal dan mana yang haram, mana yang hak dan mana yang batil karena keadaan yang demikian maka syetan memanfaatkan kebodohan ini untuk merusak dan menyesatkan manusia. Alloh berfirman yang artinya kurang lebih kita sebagai manusia oleh Alloh itu selalu diberi petunjuk dan dilarang untuk menjadi orang yang bodoh.

Marah

Marah merupakan salah satu alat bagi syetan untuk masuk ke dalam kalbu kita. Syetan mempermainka kemarahan seseorang dalam rangka menyesatkan orang itu. begitu mudahnya seseorang yang marah itu untuk dipalingkan dari kebenaran sehinga orang itu tidak mampu mengendalikan perkataannya dan perbuatannya. Rasulullah SAW pernah bersabda yang artinya "Sesungguhnya aku mengerti satu kalimat yang kalau dia mengucapkannya niscaya hilang marah yang ia temui yaitu Audzubillahiminasyaithonirrojiim....".

Keinginan

Syetan masuk ke dalam diri seseorang itu melalui keinginannya. Dengan keinginan yang tidak terkontrol maka seseorang bisa rusak agamanya. Rasulullah SAW juga pernah bersabda yang maksudnya keinginan seseorang terhadap harta benda duniawi itu lebih merusak agama daripada dua serigala lapar yang ada di tengah-tengah kambing dan memakannya.

Kikir

Syetan menakuti manusia denga didayang-bayanginya manusia itu dengan kefakiran supaya seorang itu tidak mau zakat, infaq, sodaqoh. Hal itu juga di firmankan Alloh AWT dalam surat Al Baqoroh ayat 286. Sedangkan dalam surat Al Hasyr ayat 9 Alloh juga dengan jelas menjanjikan kebahaiaan bagi orang yang tidak bakhil.

Sombong dan Senang Dipuji

Dengan sombong dan senang dipuji syetan membawa manusia untuk menolakyang hak dan tetap dalam kebatilan. Orang yang sombong itu bodoh tidak mengenal hakikat dirinya. Kalau mereka mengerti pasti mereka tidak akan sombong. Rasululloh pernah bersabda "Tidak masuk surga orang yang ada dalam hatinya seberat semut hitam kesombongan". (HR. Muslim).  

Pamer

Sesungguhnya pamer itu salah satu pintu dari beberapa pintu dimana syetan masuk dalam batin manusia. Riya' atau pamer berarti berpalingnya hati dari karena Alloh menjadi karena selain Alloh. Riya' termasuk syirik kecil. 

Ketahuilah bahwa syetan itu sesungguhnya mengajak kepadamu untuk meninggalkan suatu amalan. maka dari itu kita sebagai manusia yang beriman kepada Alloh SWT hendaknya selalu menjaga dan mengendalikan diri kita agar selalu berada pada jalan yang lurus dan dirahmati Alloh SWT.

0 komentar: